Sukabumi Update

Beda, BSI Sukabumi Ajak Orang Tua Mahasiswa Ikut Terlibat Aktivitas Kampus

SUKABUMIUPDATE.com - Kampus AMIK BSI Sukabumi menggelar tatap muka dengan puluhan orang tua mahasiswa, Jumat (10/8/2018). Para orang tua mahasiswa yang diundang adalah orang tua mahasiswa baru. Pihak kampus memberi pemaparan tentang sistem perkuliahan agar orang tua bisa mengawasi langsung putra-putrinya.

BACA JUGA: BSI Sukabumi Sambut Transformasi Kampus Menuju Era Literasi Digital

"Intinya kita ingin silaturahmi. Kita tidak mau bertemu orang tua mahasiswa pada saat wisuda saja. Di awal, kita perlu jalin komunikasi dengan para orang tua, supaya tahu sistem perkuliahan disini seperti apa," ungkap Kepala Kampus AMIK BSI Sukabumi, Denny Pribadi kepada sukabumiupdate.com, disela-sela dialog.

Denny memaparkan, orang tua bisa memantau berbagai informasi dan aktivitas perkuliahan melalui aplikasi berbasis gawai (smartphone). Baik absen kehadiran, jadwal kuliah, jadwal ujian, maupun kegiatan kampus lainnya bisa diakses oleh orang tua mahasiswa.

"Jangan hanya mahasiswanya, tapi orang tuanya juga harus mengerti. Dan kita juga ingin ada rasa memiliki, baik dari orang tua maupun mahasiswa terhadap kampus BSI. Sehingga akan muncul rasa kebanggaan. Ini sudah kita lakukan sejak lama," pungkas Denny.

BACA JUGA: Persiapkan Lulusan Berkualitas, BSI Sukabumi Menggelar Seminar Tugas Akhir

Sementara itu, salah satu orang tua mahasiswa, Lilis (56) mengaku baru melihat ada kampus yang melibatkan orang tua dalam aktivitas perkuliahan. Menurutnya, hal ini menjadi inovasi baru, dimana orang tua bisa mengawasi anak-anaknya meski tak harus berada di kampus.

"Ini hal baru yang perlu diterapkan di kampus lain. Kami bisa ikut mengawasi, tapi juga tidak sampai membuat anak-anak kami merasa risih. Cukup lewat smartphone, semua informasi bisa kami peroleh," singkatnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI