Sukabumi Update

Kemeriahan Perayaan Api Unggun di Malam Puncak Hari Pramuka Kecamatan Purabaya Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Hari pramuka ke 57 pada Selasa (14/8/2018) disambut meriah ribuan anggota pramuka se-Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi. Anggota pramuka mulai dari tingkat SD hingga SLTA memeriahkan malam puncak hari pramuka dengan perayaan api unggun di lapangan Kecamatan Purabaya.

Hari pramuka ini diawali perkemahan yang berlangsung sejak Minggu (12/8/2018).

Selain anggota pramuka, acara api unggun disaksikan warga yang memadati lapangan tempat pelaksanaan. Warga ingin menyaksikan kreasi seni dan keterampilan para peserta.

Salah satu anggota pramuka, Mardiana mengatakan hampir seluruh anggota keluarganya datang untuk menyaksikan kemeriahan acara api unggun yang setiap tahun menjelang hari pramuka. Siswi kelas IX SMPN 2 Purabaya ini mengungkapkan, kegiatan pramuka di daerah ini selalu meriah dan menghibur.

"Kalau meriah begini jadi semangat," jelasnya.

Ketua Panitia dalam Hut Pramuka ke 57 Nasep Syaiful Hamdi mengatakan bahwa acara perayaan hari Pramuka di Purabaya selalu berlangsung meriah dan disambut antusias warga.

BACA JUGA: Konser Reagae di Markas Polisi Meriahkan Malam Minggu di Cibadak Sukabumi

"Setiap tahun uporia warga Purabaya sangat baik, apalagi dalam acara api unggun karena memberikan semangat atau spirit sebagai simbol semangat membangun anak bangsa," ungkapnya.

Menurut Asep, kegiatan ini diikuti 1358 peserta terdiri dari penggalang dan penegak. Selain itu ada 84 tenda yang mengisi lapangan perkemahan Tunas Nusantara Kecamatan Purabaya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI