Sukabumi Update

Semarakkan Hari Jadi Desa, Pemdes Ciwaru Sukabumi Gelar Pawai dan Tablig Akbar

SUKABUMIUPDATE.com - Semarakkan Hari Jadi Desa Ciwaru, Pemerintah Desa (Pemdes) Ciwaru Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi menggelar pawai kendaraan roda dua dan empat dengan rute start kantor Desa Ciwaru menuju Curug Marinjung - Pantai Palangpang-TPI Ciwaru dan kembali ke tempat semula, Selasa (14/8/2018). Kemudian pada malam harinya dilanjutkan tablig akbar yang akan diselenggarakan di halaman kantor desa sekira pukul 20.00 WIB.

BACA JUGA: Ramaikan HUT RI, Pemdes Ciwaru Sukabumi Gelar Futsal Perempuan dan U-11

"Diperingati hari jadi Desa Ciwaru bukan diambil dari lahirnya keberadaan desa ini, namun mengambil kondisi Desa Ciwaru yang terlepas dari desa terisolir yang saat itu meliputi wilayah  Desa Mekarjaya, Desa Tamanjaya dan Mekarsakti sangat minim infrastruktur," Ketua BPD Desa Ciwaru, Engkus Kusnadi kepada sukabumiupdate.com.

Menurut pria mantan kepala Desa Ciwaru Periode 2000 - 2006 ini, peringatan hari bangkitnya Desa Ciwaru dimulai sekitar tahun 2002 karena pada waktu itu mulai dibangunnya infrastruktur jalan Tamanjaya-Ciwaru.

“Kalau dulu kan warga hanya mengandalkan transportasi perahu,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Ciwaru Taopik Guntur Rohmi menambahkan, perkembangan desa Ciwaru saat ini sangat pesat terutama dengan adanya geopark. Hal itu bisa dirasakan oleh masyarakat melalui adanya peningkatan perekonomian.

BACA JUGA: Dikotori Sampah, Pemdes Ciwaru Sukabumi Bakal Gelar Bersih-bersih Pantai Palangpang

"Sekarang mereka bisa merasakan dampak positif dari perjuangan pemimpin Desa Ciwaru terdahulu," tuturnya.

"Tahun ini kami peringati lagi, sebagai bentuk syukur pada Allah SWT dengan agenda tablig akbar, " pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI