Sukabumi Update

Tank, Pesawat dan Tugu Monas, Meriahkan HUT ke 73 RI di Desa Cikangkung Ciracap Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Semarak pesta rakyat dalam rangka HUT ke 73 RI, di Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat memang luar biasa. Usai upacara bendera penuh hikmat dilanjut dengan pawai jampana yang menampilkan berbagai miniature hasil kreasi warga Cikangkung.

Beragam miniatur dari kayu, mambu dan bahan lainnya, mulai dari Masjid, Helikopter, Tank Baja, Kapal Perang, Perahu Nelayan, Pesawat Tempur hingga Tugu Monas diarak keliling lokasi upacara.

“Masing masing kedusunan mengirimkan jampana dan berbagai miniatur  "kata Kepala Desa Cikangkung Gunawan, kepada sukabumiupdate.com, Jumat (17/8 /2018).

Menurut Gunawan (kuwu Igun), nantinya panitia yang sudah dibentuk, akan memberikan penilaian hasil kreatifitas warga tiap tiap kedusunan. "Sebagai apresiasi terhadap semangat warga untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia," ujarnya.

Miniatur Tugu Monas yang diarak warga dalam pawai Dirgahayu RI ke 73 di Desa Cikangkung, Kabupaten Sukabumi. (Foto: Ragil Gilang).

Selain jampana, olahraga, seni dan keagamaan, pesta rakyat kemerdekaan RI di Desa Cikangkung juga penilaian gapura di lingkungan kedusunan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI