Sukabumi Update

Tangisan Anak-anak di Acara Festival Kemerdekaan Desa Warnajati Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Memeriahkan HUT ke 73 Republik Indonesia, Pemerintah Desa Warnajati, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, mengadakan acara khitanan massal. Tidak hanya khitanan massal, ada juga donor darah, jalan santai, bazzar murah, dan banyak doorprice menarik untuk peserta, diantaranya, payung, dvd player, setrika, dispenser, mesin cuci dan ratusan doorprice lainnya.

Kepala Desa Warnajati, Hilmi Nurhikmat menuturkan, acara tersebut dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke 73 Indonesia. Acara tersebut di suporrt beberapa perusahaan yang ada di wilayah Desa Warnajati.

"Alhamdulillah acarnya berjalam lancar, dibantu dengan Mahasiswa KKN tematik 2018 dari UMMI," ujar Hilmi disela-sela acara festival kemerdekaan kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (18/8/2018).

Sebanyak 35 anak dari Desa Warnajati mengikuti acara khitanan dan puluhan orang mendonorkan darahnya ke PMI Kabupaten Sukabumi.

"Acara di support dari PMI dan beberapa perusahaan yang ada di Warnajati," ungkapnya.

BACA JUGA: Wayang Golek, Gelaran Pamungkas HUT ke 73 RI di Desa Rambay Sukabumi

Sementara, Mamad (60 tahun) warga yang anaknya yang ikut di khitan dalam acara festival kemerdekaan mengungkapkan, Ia berterimakasih kepada pemerintah desa yang telah menyelenggarakan acara festival yang begitu meriah dan ada acara khitanan.

"Intinya sangat berterimakasih, alhamdulillah saya bisa mengkitan anak secara gratis, meskipun tadi anak sempat nangis," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI