Sukabumi Update

Dirgahayu RI Ke 73, Pawai Meriah Desa Bencoy Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Perayaan Hari Kemerdekaan RI yang ke 73, warga dari empat kedusunan di Desa Bencoy Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi, menggelar pawai karnaval. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta yang akan memulai pawai dengan menggunakan beragam kostum dan atribut. 

Selain karnaval kostum, pawai juga diikuti sejumlah Dong Dang khas warga Bencoy, dengan diiringi beragam musik tradisional, seperti gendang pencak, dan gendang reog. Tarian dari seniman mengikuti irama gendang menghibur sepanjang perjalan pawai menuju lapangan desa. 

Kepada sukabumiupdate.com, Kepala Desa Bencoy Hasanudin menuturkan bahwa pawai karnaval ini murni keinginan masyarakat untuk memeriahkan HUT RI ke 73. “Mereka rela mengeluarkan uang masing-masing demi kemeriahan acara. Kami hanya mendukung, suksesnya acara ini.”

BACA JUGA: Tangisan Anak-anak di Acara Festival Kemerdekaan Desa Warnajati Sukabumi

Tak hanya pawai karnaval kostum, puncak peringatan HUT RI ke 73 Desa Bencoy akan dimeriahkan dengan beragam kesenian tradisional dalam acara Malam Gebyar Kemerdekaan yang rencananya akan digelar nanti malam.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI