Sukabumi Update

Pemdes Bojongsari, Sukabumi Apresiasi Jampang Memanah

SUKABUMIUPDATE.com - Lomba memanah di objek wisata Panorama Puncak Heas, Kampung Cihaur, Desa Bojongsari, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, mendapat apresiasi dari pemerintah desa.

BACA JUGA: Bidik lalu Tembak, Serunya Perlombaan Memanah di Puncak Heas Jampang Kulon Sukabumi

"Perlombaan memanah, yang digelar pertama kalinya di objek wisata ini, merupakan kegiatan HUT ke 73 RI, juga sinyal positif, untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Puncak Heas," kata Kepala Desa Bojongsari Budi Firmansyah, kepada sukabumiupdate.com, Minggu, (19/8/2018).

Menurut Budi, di wilayah Desa Bojongsari terdapat dua lokasi wisata, ada Curug Banteng dan Puncak Heas.  Kondisi kedua lokasi wisata alam ini masih dalam tahap penataan terutama akses jalan menuju lokasi.

"Kami sudah menganggarkan dari dana desa tahap kedua, untuk pengaspalan sepanjang 1 kilometer, "sebentar lagi kami akan mengaspal jalan menuju lokasi wisata," jelasnya.

Lomba Panahan di Puncak Heas, sendiri akan menjadi agenda rutin. Pemdes sudah berkordinasi dengan komunitas Panahan Jampang, agar rutin menggelar acara serupa yang juga mampu menjadi sarana promosi wisata.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI