Sukabumi Update

1150 Siswa MAN 3 Sukabumi Ikuti Lomba Manasik Haji

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 1.150 siswa Madrasah Aliyah Negeri atau MAN 3 Sukabumi mengikuti lomba manasik haji 2018 di Lapangan Lodaya Setra, Surade, Kabupaten Sukabumi.

Lomba manasik haji antar kelas di lingkungan sekolah tersebut terdiri dari siswa kelas 10, 11 dan 12 yang terbagi dalam 31 kloter. 

Sekretaris Pelaksana Kegiatan, Agus Sofyan menuturkan, kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahun setelah hari raya Idul Adha.

"Acara seperti ini  sudah hampir 10 tahun dilakukan di MAN 3 Sukabumi," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (23/8/2018).

Tujuannya, kata Agus, untuk memberikan semangat dan motivasi kepada siswa agar mereka memiliki niat yang kuat untuk melaksanakan ibadah haji dikemudian hari. Selain itu juga sebagai pembelajaran dalam berkurban sehingga tumbuh kepekaan sosial.

"Adapun untuk jurinya, kami datangkan dari MUI Kecamatan Surade,  kepala KUA Jampangkulon dan tokoh ulama agar penilaiannya bisa netral," jelasnya.

BACA JUGA: Ibrahim, Siswa SMA Doa Bangsa Sukabumi Terpilih Jadi Paskibraka Tingkat Jabar

Peserta terbaik dalam lomba manasik haji, tambah Agus, akan diberikan penghargaan berupa uang pembinaan. 

"Selain lomba manasik haji, kami pun akan melaksanakan kurban pada hari Sabtu tanggal (25/8/2018) sebanyak 33 ekor kambing.  Dua ekor dari guru dan 31 ekor dari siswa," pumgkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI