Sukabumi Update

Serap Aspirasi, Pemdes Cijengkol Sukabumi Gelar Musdus

SUKABUMIUPDATE.com - Rapat musyawarah kedusunan tingkat Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi digelar di Kampung Sindang Lengo, Jumat (31/8/2018).

Kegiatan musyawarah ini dilaksanakan di ruangan sekolah Masdrasah Ibtidaiyah, dihadiri oleh Pemdes, LPM, Muspika dan para tokoh masyarakat dari tiga kedusunan.

BACA JUGA: Pemdes Cijengkol Sukabumi Buka-bukan Soal Penyerapan Dana Desa Tahap 2

Dalam musdus masing masing Rt/Rw dari kedusunan Sindang Lengo, Tugu dan Pasirjati mengajukan program pembangunan untuk tahun 2019. Program yang di sampaikan antara lain pembangunan infrastruktur, MCK, Posyandu dan Pemberdayaan manusia.

Haer Suhermansyah Kepala Desa Cijengkol menuturkan musdus ini bagian dari program yang menggunakan ADD (Alokasi Dana Desa) tahun 2018 tahap II,  dengan anggaran sebesar Rp.1.390.000 per kedusunan.

BACA JUGA: Gelar Sosialisasi, Pemdes Cijengkol Sukabumi Buka-Bukaan Soal Dana Desa

"Ada lima kedusunan, Tugu, Cijengkol, Pasirkiara, Nenggeng dan Bungbulang. Jadi total anggarannya Rp.6.950.000 untuk musdes ini."

Musdes, sambung Haer bertujuan untuk menyerap semua aspirasi masrakat dari tingkat bawah. Seluruhnya akan diinventarisir untuk jadi acuan dalam rangka penyusunan RPJMDes periode 2018_2023.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI