Sukabumi Update

HUT ke 13, Himpaudi Kabupaten Sukabumi Jambore di Makodim

SUKABUMIUPDATE.com - Peringatan Hari Ulang Tahun ke XIII Himpunan Tenaga Pendidik dan Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Sukabumi berlangsung di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0622 Kabupaten Sukabumi, Jumat (31/8/2018).

Ketua Himpaudi Kabupaten Sukabumi, Emi Suhaemi menjelaskan kegiatan ini mulai 31 Agustus hingga 2 September 2018. Berbagai kegiatan diantaranya jambore Himpaudi, seminar strategi menjadi guru menyenangkan dan ramah otak, serta beragam acara lainnya.

BACA JUGA: Himpaudi Sukabumi Gelar Kreativitas Parenting se Kabupaten

"Kegiatan jambore, alhamdulillah luar biasa. 38 kecamatan hadir. Peserta jambore para pengurus cabang yang proritas baru yang lain, perkecamatan ada 10 hingga 12 orang."

Kegiatan tersebut, kata Emi untuk memupuk silaturahmi antar pengurus Paud se-Kabupaten Sukabumi.

"Mudah mudahan dengan adanya kegiatan ini membawa satu visi dalam organisasi Himpaudi ini," jelasnya.

Pengurus Himpaudi Kabupaten Sukabumi. |Sumber Foto: Istimewa

Peserta pelatihan total sebanyak 1.050 orang. Adapun kegiatan meliputi lomba menari, menggambar, merangkai puzzle 3D, ada juga pembinaan dari pengurus wilayah Himpaudi Jabar.

Pada kegiatan hari selanjutnya, kata Emi, sekitar 1.000 orang lebih guru paud dan pengelola paud mengikuti dua kegiatan yakni pelatihan bagaimana menjadi seorang guru paud yang menyenangkan bagi anak dan juga ramah otak dan kegiatan senam serta muhasabah.

BACA JUGA: Evaluasi Kinerja 2017, Himpaudi Sukabumi Gelar Raker

"Tema yang kita ambil pada HUT Ke XIII Himpaudi kali ini Profesional dan Mandiri Menuju Kesetaraan Pendidik Paud, kenapa mengambil tema tersebut karena kami pun ingin ada kesetaraan dengan guru yang lainnya," tegasnya.

Makodim dipilih karena agenda jambore membutuhkan tempat luas dan nyaman. "Terpenting untuk lebih mengenalkan kami dengan TNI, kedepan anak-anak didik kami juga lebih kenal dengan TNI," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI