Sukabumi Update

Antisipasi Kemarau Panjang Pemdes Nanggerang Sukabumi Optimalkan PSAB

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi mengoptimalkan suplai air bersih bagi warga. Ancaman kemarau panjang diantasipasi dengan perbaikan jembatan talang air dan penggantian pipa air yang rusak.

BACA JUGA: Pemdes Nanggerang Cicurug Sukabumi Gelar Shalat Istisqo

“Penggantian jembatan  penyangga  pipa sepanjang 40 meter di area Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango (TGGP), serta penggantian pipa jenis paralon pvc ukuran 6 inci, sepanjang 360 meter," Tutur Kepala Desa Nanggerang Ade Daryadi kepada sukabumiupdate.com, Jum'at (7/9/2018).

Program Sarana Air Bersih (PSAB) multipihak menjadi program yang diandalkan masyarakat Desa Nanggerang, untuk mengantisipasi kekeringan. Perbaikan tidak hanya dari sumber mata air, tapi juga pipa-pipa yang menuju rumah warga.

BACA JUGA: Kantor ZIS Desa Naggerang Cicurug Sukabumi Didatangi Tim Penilai Kinerja Kecamatan

"Untuk lebih maksimal, bukan hanya pipa yang berada di gunung saja, namun juga pipa sepanjang  600 meter di kampung Gintung, dengan ukuran pipa 3/4 inci.”

Pergantian pipa sepanjang 1500 meter, dikerjakan  mulai dari Kampung Nanggerang hingga Kampung Karangsirna Al amin, Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. “Semoga bisa membantu suplai air bersih yang saat ini mulai kering akibat kemarau,” pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI