Sukabumi Update

Semarakkan 1 Muharam, Pemdes Sukamukti Sukabumi Gelar PORSADIN Tingkat Kecamatan

SUKABUMIUPDATE.com - Peringatan tahun baru 1 Muharram 1440 H kali ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamukti Kecamatan Waluran  Kabupaten Sukabumi menjadi tuan rumah ajang Pekan Olahraga Dan Seni Madrasah Diniyah (PORSADIN) tingkat kecamatan yang dipusatkan di halaman kantor Desa Sukamukti, Senin (10/9/2018).

Ajang adu kemampuan siswa tingkat dasar tersebut melombakan sejumlah bidang keagamaan, seni, dan olahraga diantaranya MHQ, MTQ, Adzan , Cerdas Cermat  atau LCC, pidato Bahasa Indonesia, Kaligrafi, Murotal, Atletik 100 meter putra putri  serta futsal.

"Tahun ini giliran desa kami sebagai tuan rumah PORSADIN, kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan  peringatan tahun baru Islam," kata Kepala Desa Sukamukti, Misbah, kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Gali Potensi Keagamaan, Pemdes Pasirpanjang, Sukabumi Gelar Beragam Lomba

"Pesertanya dari madrasah diniyah yang berada di wilayah Kecamatan Waluran yang  mencakup enam desa anatara lain Sukamukti, Mangunjaya, Waluran Mandiri, Waluran, Mekarmukti dan Caringinnunggal, " imbuhnya.

Sementara itu Seksi Acara PORSDIN tingkat kecamatan, Rusman menambahkan, kegiatan ini berlangsung dari 10 - 11 September 2018 dan melibatkan sebanyak 42 madrasah dengan jumlah peserta sekitar 300 siswa.

BACA JUGA: Jelang Tahun Baru Islam, Pemdes Cimanggu Sukabumi Santuni Yatim dan Gelar Pengobatan Masal

“Besok merupakan kegiatan terakhir, kemudian dilanjutkan acara pawai dengan rute dari Desa Sukamukti sampai Desa Mekarmukti. Malamnya dilanjutkan pembagian hadiah serta penutupan dengan tabligh akbar," ungkapnya.

Adapun tujuan dari kegiatan ini, kata Rusman, selain menyemarakkan tahun baru Islam, juga menggali potensi para siswa.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI