Sukabumi Update

Bazar ISCAF 1 Muharam, Latih Siswa SMKTAP Sukabumi Berwirausaha

SUKABUMIUPDATE.com - Sekolah Menengah Kejuruan Terpadu Al Ittihad Purabaya (SMKTAP) Kabupaten Sukabumi menggelar festival 1 Muharam 1440 Hijriyah yang dipusatkan di SMKTAP.

Kegiatan bertemakan Islamic Sport Culture and Art Festival (ISCAF) diselenggarakan selama empat hari, mulai 7-11 September 2018 dengan menampilkan sejumlah karya bidang keagamaan, seni budaya, olahraga dan game.

BACA JUGA: SMK Terpadu Al-Ittihad Purabaya Latih Kedisiplinan Lewat Paskibra

Salah satu yang menarik pada festival itu adalah kegiatan bazar, pasalnya produk yang beragam menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Selain itu, produk yang menjadi favorit pengunjung mendapat nilai tersendiri dari guru pembimbing dan guru mata pelajaran.

Guru pembina festival ISCAF, Mohamad Muzayyin mengatakan, kegiatan festival ini terutama bazar untuk melatih siswa berwirausaha dan belajar menjadi pengusaha. Pasalnya siswa dilibatkan dari mulai proses produksi hingga pemasaran.

"Yang kami nilai adalah selling atau penjualannya bukan dari produknya, jika produk itu laris berarti siswa sudah maksimal dari mulai produksi hingga pemasaran," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (11/9/2018).

BACA JUGA: Hari Pertama Sekolah, 230 Siswa Baru SMKT Al Ittihad Purabaya Sukabumi Ikuti MPLS

Dirinya berharap kegiatan tersebut selain untuk memeriahkan tahun baru Islam dengan tafakur dan tasyakur, juga bisa dijadikan kegiatan edukasi.

"Intinya rangkuman dari seluruh acara ini adalah nilai edukasi pada semua siswa agar dapat lebih memadupadankan nilai keislaman, budaya, dan pendidikan," pungkas Zain.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI