Sukabumi Update

Mabim Universitas Nusa Putra Sukabumi Diikuti Ratusan Mahasiswa Baru

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan mahasiswa mahasiswi baru Universitas Nusa Putra (NPU) mengikuti masa bimbingan mahasiswa (mabim). Mabim diikuti 670 mahasiswa-mahasiswi baru dari semua program studi (prodi), dan digelar dua sesi.

BACA JUGA: 4th ICCED 2018 Dibuka Duta Besar RI untuk Thailand dan Rektor Universitas Nusa Putra Sukabumi

"Mabim ini digelar dua sesi. Sesi pertama, pra mabim, digelar dua hari, 12 sampai 13 September diadakan di kampus. Untuk sesi kedua 15 sampai 16 September diadakan di Salabintana," Ketua Panitia Mabim 2018 NPU Mahma Mutasor berutur kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (15/9/2018).

Ditambahkan mahasiswa Prodi Teknik Sipil Semester 7 itu, kegiatan mabim bertujuan selain untuk pengenalan kampus, juga mengasah mental mahasiswa agar lebih siap menghadapi perbedaan dan persaingan, serta ajang unjuk kreativitas.

BACA JUGA: 90 Peserta 4th ICCED 2018 dari Universitas Nusa Putra Sukabumi Tiba di Bangkok, Thailand

"Untuk menambah wawasan dan menguatkan mental, kegiatan mabim diisi dengan ice breaking, talkshow bersama alumni, orasi, dan pementasan drama," imbuh Mahma. 

Selain itu, tambahnya, mabim juga diisi sambutan dari Ketua Perguruan Nusa Putra Sukabumi, Kuswara, SH., MH., hingga materi Kenusaputraan oleh Rektor NPU DR. Ir. H. Kurniawan, M.Si.. Kegiatan mabim sendiri akan dilakukan sampai Minggu (16/9) siang.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI