Sukabumi Update

Gelar Audiensi, FKDB dan Pemkab Sukabumi Jalin Sinergi Wujudkan Kedaulatan Pangan

SUKABUMIUPDATE.com -  Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) menggelar audiensi bersama pemerintah Kabupaten Sukabumi di  kantor Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi di Jalan Raya Cibolang No. 33 Karang Tengah Sukabumi, Rabu (19/9/2018).

Turut hadir dalam audiensi tersebut Ketua DPP FKDB, Cucup Ruhiyat didampingi Zaenal Mutaqin, Assda II Kabupaten Sukabumi Dody A Somantri serta sejumlah SKPD terkait di lingkungan Pemkab Sukabumi.

Ketua DPP FKDB, Cucu Ruhiyat menuturkan, dwi program kerja utama  FKDB di bidang pendidikan dan ekonomi yang telah dikerjakan selama ini telah menghasilkan 22 lembaga pendidikan formal dan non formal serta 260 unit UMKM yang tersebar diseluruh Indonesia.

Sejumlah pengurus FKDB dan Jajaran Pemkab Sukabumi foto bersama usai melakukan audiensi. (Foto: Humas FKDB).

Selain itu Ruhiyat juga menyampaikan, program utama FKDB dibidang pertanian yang merupakan program sinergi antara FKDB dengan Yayasan Sinergi Nawa Cita Indonesia (SNCI) dan Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Propinsi Jawa Barat yaitu program Bursatani yang merupakan program penerapan aplikasi teknologi nutrisi esensial pada tanaman yang telah terbukti nyata dari beberapa kali demplot mampu meningkatkan produktifitas hasil pertanian.

“Hal ini sangat menjawab atas program pemerintah untuk penguatan kedaulatan pangan nasional. Melalui forum audiensi ini FKDB, SNCI dan HPN yang selama ini melaksanakan program demplot secara mandiri ingin agar keberhasilan ini bisa menjadi bagian dari program dinas selaku pelaksana teknis dari kebijakan pemerintah sehingga mempercepat pencapaian kedaulatan pangan nasional,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Asda II Kabupaten Sukabumi Dody A Somantri menyampaikan apresiasi atas program FKDB yang sudah dijalankan, apalagi ini sudah sampai di seluruh Indonesia, dan mempersilahkan kepada FKDB dan dinas terkait khususnya di wilayah Kabupaten Sukabumi untuk bersinergi, saling jemput bola apabila program yang dikerjakan ini sesuai dengan program kerja pemerintah Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: FKDB Jabar Hadiri Seren Taun di Kasepuhan Cipta Mulya Sukabumi dan Sepakati Demplot Pertanian

“Pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi khususnya Bappeda dan Dinas Pertanian meminta kepada FKDB untuk mengadakan pertemuan lanjutan untuk mensosialisasikan pemaparan teknis mengenai aplikasi teknologi nutrisi esensial serta pemaparan rencana program kerja Bursatani ke depan,” pintanya.

Adapun hasil audiensi atau kesepakatan antara pemerintah daerah khususnya Dinas Pertanian bersama dengan FKDB antara lain melakukan Demplot menggunakan teknologi nutrisi esensial di beberapa kecamatan untuk menindaklanjuti program pemerintah dalam rangka peningkatan hasil produksi pertanian di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Sedangkan untuk bidang lainnya akan terus menjalin komunikasi sebagai bentuk sinergi antara pemerintah dengan FKDB.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI