Sukabumi Update

Hari Jantung, Ratusan Warga Desa Cimanggu Sukabumi Dapat Layanan Kesehatan Gratis

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan warga Desa Cimanggu Kecamatan Cimanggu Kabupaten Sukabumi mendapat pelayanan kesehatan gratis berupa pemeriksaan darah tinggi (skrining hipertensi) dan kolesterol dari Tim medis Puskesmas Cimanggu di Aula kantor Desa Cimanggu, Rabu (19/9/2018).

"Sekitar 100 warga sangat antusias dengan pemeriksaan kesehatan tersebut, sampai kegiatan pemeriksaannya pun dilakukan di dua tempat yakni di aula kantor desa dan kecamatan," ujar Kepala Desa Cimanggu Anton Muharom, kepada sukabumiupdate.com

“Layanan kesehatan gratis ini atas kerjasama pihak pemdes dan Puskesmas," sambungnya. 

BACA JUGA: Dapat Banprov Rp 100 Juta, Pemdes Waluran Sukabumi Aspal Jalan

Dikesempatan yang sama, Kepala UPTD Puskesmas Cimanggu Asep Suparman menambahkan, pelayanan kesehatan tersebut dalam rangka Hari Jantung Sedunia.

“Kami berterima kasih atas kerjasama lintas sektoral ini, terutama pada pihak desa, Muspika serta para kader kesehatan yang telah membantu terlaksananya kegiatan,"singkatnya.

BACA JUGA: Masuk Tim Inovasi Desa Kabupaten Cianjur Jawa Barat, ICD Centre Siap Berkontribusi Secara Maksimal

Sementara itu Penanggung jawab Program Penyakit Tidak Menular (PTM) Puskesmas Cimanggu, Suryaningrat mengungkapkan, layanan kesehatan ini merupakan deteksi dini terhadap warga dan yang terdeteksi darah tinggi atau pun kolestrol akan ditindaklanjuti penanganannya di Puskesmas.

"Kebetulan di PKM Cimanggu ada Kelompok Penyakit Kronis (Prolanis), semua anggota Prolanis mempunyai penyakit tekanan darah tinggi," tuturnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI