Sukabumi Update

Peringati 10 Muharam, Pemdes Cisaat Cicurug Sukabumi Santuni 200 Anak Yatim Piatu

SUKABUMIUPDATE.com – Dalam rangka memperingati 10 Muharam 1440 H, Pemerintah Desa (Pemdes) Cisaat Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi menyantuni sebanyak 200 anak yatim dan penyandang disabilitas di Aula Desa Cisaat, Kamis (20/9/2018).

“Santunan ini sebagai realisasi dari program Zakat, Infak dan Sodaqoh (ZIS) desa serta dibantu para donatur, sehingga mampu menyantuni sekitar 150 anak yatim piatu dan 50 anak penyandang bisabilitas. Jadi jumlah keseluruhannya 200 orang," tutur Kepala Desa Cisaat, Nanak Sukron, kepada sukabumiupdate.com.

Selain dari kepala desa dan perangkatnya, kata Nanak, santunan gebyar 10 Muharam 1440 ini pun didapat dari para donatur seperti pengusaha.

“Kami ucapkan terima kasih kepada, pak Pendi, pak Kristin, ibu Siti dan pak Haji Burhan serta yang lainnya. Oleh karena itu mohon doa dari semuanya atas sumbangsih para donatur,” ungkapnya.

Aksi sosial tersebut, sambungnya, merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan setiap 10 Muharam. Adapun sumber dananya hasil dari menyisihkan gaji seluruh staf desa setiap bulannya dan donatur.

BACA JUGA: Jelang Tahun Baru Islam, Pemdes Cimanggu Sukabumi Santuni Yatim dan Gelar Pengobatan Masal

“Menyisihkan untuk berbagi dengan anak yatim piatu ini akan terus kita terapkan, supaya mendapatkan keberkahan dalam usaha. Selain itu juga sebagai rasa kasih sayang terhadap mereka sekaligus cinta terhadap rosul," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI