Sukabumi Update

Sejumlah Tradisi dan Seni Islam Semarakkan Tahun Baru Islam di Desa Ciemas Sukabumi

SUKABUMIUPDATE. com - Pemerintah Desa (Pemdes) Ciemas Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi semarakkan tahun baru Islam 1440 H dengan sejumlah kegiatan, mulai lomba bidang keagamaan, pawai taaruf hingga tablig akbar.

"Alhamdulillah, tahun ini cukup meriah meskipun pelaksanaannya sederhana dengan dana minim, namun ada sisi positif terutama memotivasi dalam pengembangan generasi muda," kata Ketua BPD Ciemas, Ujang Muhtar atau yang akrab disapa kang Cutay kepada sukabumiupdate.com, Kamis (20/9/2018).

Menurut Kang Cutay, kegiatan tahun baru Islam kali ini diisi dengan berbagai lomba bernafaskan islami seperti lomba pukul bedug, qosidah, adzan serta cerdas cermat. Malam puncaknya digelar tablig akbar dan pembagian hadiah.

"Warga begitu antusias dengan rangkaian kegiatan tersebut, tentunya bagi kami akan jadi evaluasi supaya tahun berikutnya lebih semarak," harapnya.

BACA JUGA: Sambut Tahun Baru Islam, Pemdes Rambay Sukabumi Gelar Tablig Akbar

"Ini semua berkat kerjasama warga desa dan pihak pemdes, pada intinya kami ingin menciptakan generasi yang mencintai tradisi dan seni Islam," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI