Sukabumi Update

Sudah Tahu Belum?, Kini BSI Resmi Jadi Universitas Bina Sarana Informatika

SUKABUMIUPDATE.com - Kampus Bina Sarana Informatika (BSI) kini resmi bermetamorfosis status menjadi universitas. Status universitas diperoleh setelah kampus tersebut mendapatkan izin perubahan bentuk dari Dirjen Pendidikan Tinggi Kemenristek dan Dikti yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Kemenristek Dikti, Ainun Na’im kepada Pengurus Yayasan BSI, Efriadi Salim yang didampingi oleh Direktur BSI Naba Aji Notoseputro di BSI Convention Center, Jalan Raya Kaliabang, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (16/9/2018). Bersamaan dengan rangkaian kegiatan Seminar Motivasi (Semot) BSI dan disaksikan langsung oleh 8 ribu mahasiswa baru BSI tahun ajaran 2018-2019.

Direktur BSI, Naba Aji Notoseputro menyebut, perubahaan dari BSI menjadi UBSI adalah sebagai salah satu antispasi kesiapan BSI untuk menghadapi era disruptif dan era Revolusi Indutri 4.0. Ia memaparkan, sudah 30 tahun lamanya BSI eksis dan berkembang di dunia pendidikan tinggi Indonesia. Perkembangan tersebut membuat BSI menjadi salah satu perguruan tinggi terbesar di Indonesia.

"Dengan demikian, sekitar 25 kampus se-Indonesia dan kurang lebih 40 ribu mahasiswa aktif akan bergabung. Pihak Yayasan BSI berinisiatif untuk menyatukan 21 perguruan tinggi yang dimiliki oleh BSI menjadi satu universitas besar," ungkap Naba melalui keterangan tertulis yang diterima sukabumiupdate.com, Kamis (20/9/2018).

Menurut Naba, perubahan menjadi universitas tersebut juga sebagai salah satu langkah BSI menjadi perguruan tinggi besar dengan pengelolaan yang baik dan efesien. Selain itu juga sebagai upaya BSI dalam meningkatkan kualitas sistem pendidikan serta kompetensi lulusannya. Naba menilai, mahasiswa yang berada di kampus daerah, maupun yang di Jakarta akan merasakan hak yang sama, baik dari sistem pembelajaran, pengembangan kompetensi hingga kesempatan berkarir.

BACA JUGA: Beda, BSI Sukabumi Ajak Orang Tua Mahasiswa Ikut Terlibat Aktivitas Kampus

“Perubahan menjadi universitas ini, akan memberikan manfaat kepada seluruh civitas akademika BSI, baik mahasiswa, dosen maupun alumninya. Seperti mahasiswa diploma tiga akan lebih mudah untuk melanjutkan pendidikannya pada program S1. UBSI akan memiliki empat fakultas diantaranya Fakultas Tenik, Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Komunikasi dan Bahasa serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis," papar Naba.

Informasi yang dihimpun, empat fakultas UBSI memiliki 10 program S1, terdiri dari Teknologi Informasi, Rekayasa Perangkat Lunak, Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Manajemen, Akuntansi, Sastra Inggris, Ilmu atau Sains Komunikasi, Teknik atau Rekayasa Elektro, serta Teknik atau Rekayasa Industri.

Ada pula program studi D3 yang terdiri dari 12 program studi diantaranya Sistem Informasi Akuntansi, Sistem Informasi, Teknologi Komputer, Akuntansi, Administrasi Perkantoran, Administrasi Bisnis, Manajemen Pajak, Perhotelan, Bahasa Inggris, Kehumasan, Penyiaran dan Periklanan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI