Sukabumi Update

Pemdes Bencoy Cireunghas Sukabumi Siapkan Wisata Alam Curug Talun

SUKABUMIUPDATE.com - Potensi objek wisata di Kabupaten Sukabumi seakan tak ada habisnya. Banyak lokasi wisata alam yang masih tersembunyi dan belum banyak dikenal, salah satunya Curug Talun.

Berada di kampung Talun Desa Bencoy Kecamatan Cireunghas, curug ini punya tiga tingkat. Rata-rata ketinggian 15 - 20 meter berada ditengah rimbunnya perkebunan teh serta dikelilingi pohon besar.

Panorama alamnya semakin mempesona dengan hamparan sawah yang berbentuk terasering, berada tak jauh dari lokasi curug. Berjarak 1,5 Km dari Jalan Raya Cireunghas - Gegerbitung,  60 meter dari jalan lingkungan di Kampung Muhara Cilubang.

BACA JUGA: Pemdes Caringinnunggal, Dinsos dan Warga Gotong Royong Bedah Rutilahu Milik Hendar

"Pengunjungpun bisa menikmati air terjun alami  yang berasal dari mata air Sungai Batu Beulah Cigaru," jelas Kepala Desa Bencoy Hasanudin.

Kepada sukabumiupdate.com, Minggu (23/9/2018) Hasanudin menambahkan saat ini pemdes bersama warga serta pemuda setempat membangun kawasan Curug Taun, agar bisa dikunjungi wisatawan dengan nyaman.

BACA JUGA: Pemdes Karang Jaya Sukabumi Rabat Beton Jalan Lingkungan

"Kita berharap lokasi wisata ini bisa peningkatan kesejahteraan warga dan Pendapatan asli Daerah (PAD) Pemdes Bencoy."

Pemdes Bencoy yang tengah mengembangkan infrastruktur menuju lokasi curug, area camping, pembangunan pondok - pondok, arena permainan, serta fasilitas parkir kendaraan.

"Jika dibantu oleh pemerintah tentunya penataan kawasan ini akan lebih maksimal. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini Fasilitas yang dibutuhkan wisatawan segera terlaksana."

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI