Sukabumi Update

Santunan Anak Yatim Hingga Fashion Gebyarkan 1 Muharam di Desa Mekarsari Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarsari Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi gebyarkan 1 Muharam 1440 H dengan sejumlah bakti sosial dan kegiatan keagamaan lainnya.

BACA JUGA: Pemdes Mekarsari Cicurug Sukabumi Gelar Serah Terima Jabatan Kades

Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Mekarari Junaedi mengatakan, gebyar Muharam ini merupakan agenda rutin tahunan yang diisi dengan santunan anak yatim dan piatu dan berbagai lomba ktreatifitas anak seperti pildacil, lomba mewarnai, lomba adzan, tahpidz Quran serta lomba fashion.

“Gebyar tahun ini bersamaan dengan pelantikan Ketua TP PKK Desa Mekarsari yang baru yaitu Syahmarani Bahar menggantikan Erna Purnawati oleh Ketua TP PKK Kecamatan Cicurug Parlinawati Gunawan. Ini berdasarkan Surat Keputusan TP PKK Kecamatan Cicurug Nomor 3 kep/PKK/PKK Kec Ccrg/2018 tanggal 24 September 2018. Ketua TP PKK Kecamatan Cicurug meminta Ketua TP PKK Desa Mekarsari yang baru dilantik dapat melaksanakan 10 program PKK,” jelasnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (24/9/2018).

BACA JUGA: Pemdes Tenjolaya Sukabumi Salurkan 572 Kantong Rastra Untuk PKH dan KKS

Sementara itu, Camat Cicurug Agung Gunawan mengatakan, pemerintah desa telah berhasil melaksanakan gebyar 1 Muharam 1440 H yang salah satunya dengan menyantuni anak yatim.

"Saya juga bersyukur 12 desa dan kelurahan terus aktif menggalakkan ZIS, selain itu juga mengapresiasi pemdes yang terus menggiatkan ZIS serta mendorong suksesnya Kecamatan Cicurug sebagai kecamatan ZIS,” singkatnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI