Sukabumi Update

Ratusan Mahasiswa Politeknik Sukabumi Diwisuda

SUKABUMIUPDATE.com - Yayasan Pendidikan Tinggi Kusumah Bangsa Politeknik Sukabumi (Polikami) mewisuda ratusan mahasiswa-mahasiswinya di Geudung Polikami, Jalan Babakan Sirna, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Wisudawan-wisudawati tersebut dari empat program studi.

Direktur Politeknik Sukabumi, Nonda Muldani, mengaku beryukur dan berbahagian atas wisuda ratusan mahasiswanya itu. Ia pun berterimakasih kepada para keluarga wisudawan-wisudawati atas kepercayaan untuk mendidik putra-putrinya.

Pada acara wisuda X 2018 ini, kata Nonda, wisudawan yang dilantik berjumlah 333 orang. Terdiri dari 30 orang Program Studi Teknik Sipil, 91 orang Prodi Teknik Komputer, 75 orang Prodi Teknik Mesin, dan 137 orang Prodi Administrasi Bisnis.

BACA JUGA: Gelar Audiensi, FKDB dan Pemkab Sukabumi Jalin Sinergi Wujudkan Kedaulatan Pangan

"Dari 333 wisudawan tersebut berasal dari Kota Sukabumi sebanyak 107 orang (33%), Kabupaten Sukabumi 212 orang (63%) dan 14 org (4%) dari luar Sukabumi. Cianjur, Bogor, dan Provinsi Banten)," ucapnya.

Nonda mempersilakan kepada para mahasiswa dan wisudawan memanfaatkan kerjasama yang disediakan oleh kampus untuk meningkatkan kualitas, wawasan serta persahabatan mahasiswa antar negara. Polikami juga telah mengirim delegasi dalam program WISE (World Islamic Student Exchange) di Malaysia 02-04 Agustus 2018 atas nama Firda Samratul Hidayah mahasiswi Teknik Komputer angkatan 2016.

"Selamat kami juga sampaikan kepada mahasiswa Teknik Sipil yang telah menjuarai lomba Structure Analysis and Design tahun 2018 di UNJANI. Serta selamat atas diraihnya Juara III lomba Teknologi Tepat Guna tingkat Jawa Barat dan akan mewakili Jawa Barat untuk tingkat Nasional a.n Seffy Budriyadi Prodi Teknik Mesin," katanya.

BACA JUGA: FKDB Jabar Hadiri Seren Taun di Kasepuhan Cipta Mulya Sukabumi dan Sepakati Demplot Pertanian

Nonda mengingatkan para wisudawan untuk tidak melupakan almamater. "Jagalah hubungan baik dengan almamater, Politeknik Sukabumi tercinta. Tidak hanya Garuda di dada, tetapi juga titip Politeknik Sukabumi tetap di dada," pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi berharap para wisudawan dan wisudawati menjadi pribadi yang tangguh karena pembelajaran itu dimulai setelah mereka keluar dari kampus.

"Mudah-mudahan mereka mampu menjawab tantangan zaman, kebutuhan dunia usaha, dunia industri serta mampu berpkiprah lebih baik lagi untuk masyarakat sekitar," singkatnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI