Sukabumi Update

Pelajar Kota Sukabumi Adu Inovasi Perlombaan Pelopor Keselamatan

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan pelajar SMA sederajat se-Kota Sukabumi adu ketangkasan, gagasan dan inovasi di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) dalam rangka lomba pemilihan pelopor keselamatan tingkat Kota Sukabumi.

Kepala Bidang Lalulintas dan angkutan Dishub Kota Sukabumi, Imran Whardani mengatakan lomba pemilihan pelopor pelajar keselamatan ini di ikuti sebanyak 24 sekolahan se-Kota Sukabumi.

"Ada 24 perwakilan sekolah SMA dan SMK sederajat. Satu kelompoknya lima orang yang akan mempresentasikan di hadapan penilai," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (8/10/2018).

Para pelajar ini, kata Imran akan dinilai dari beberapa kriteria baik etikanya, publik speaking, pengetahuan tentang peraturan LLAJ, dan karya tulisnya.

BACA JUGA: SMA Doa Bangsa Sukabumi Raih Juara 3 dan 4 Lomba Debat Konstitusi Dsparted 2018

"Nanti juara satu dan dua akan dilombakan kembali di tingkat Provinsi," ucapnya.

Imran menilai banyak potensi dan inovasi yang cukup bagus para siswa-siswi, terlihat dari hasil presentasi yang disampaikan sangat variatif dengan berbagai inovasi baru. Apalagi mereka aktif di Komunitas Pelopor Keselamatan SAYF (Savety Action Yout Forum).

"Kami berharap para siswa ini kedepannya menjadi embrio, kepanjangan tangan dan garda terdepan dalam keselamatan berlalulintas dan harus mampu memberikan contoh yang baik," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI