Sukabumi Update

Milad ZIS Ke 5, Pemdes Nanggerang Sukabumi Tolak Politik Praktis

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah desa Nanggerang gelar Milad ZIS ke-5 di halaman klinik ZIS. 81 anak yatim dapat santunan, diacara yang sengaja tidak mengundang pesohor Sukabumi untuk menghindari kepentingan jelang tahun politik.

Lima tahun ZIS Desa Nanggerang tumbuh semakin kuat dan semakin berani dalam memajukan program infaq sodakoh dimasing-masing daerah.

"Ada perubahan kegiatan yang biasanya dalam kaitan Milad ZIS suka ngundang para pejabat, namun tahun ini tidak mengundang karena program ZIS lembaga sosial kemasyarakatan tadi supaya tidak ditumpangi oleh Politik," Jelas Ketua Forum ZIS Kabupaten Sukabumi Ade Daryadi, Minggu(14/10/2018).

Menurut Ade, jelang tahun politik di 2019, akan sangat rentang program keumatan ini jadi komoditas politik. "Tahun ini cukup dengan kehadiran tokoh agama, dari Ponpes Annizomiyah Rawasidkin, pimpinan ponpes Al-Amin ibu ajengan dan semuanya hadir, alhamdulilah."

BACA JUGA: Antisipasi Kemarau Panjang Pemdes Nanggerang Sukabumi Optimalkan PSAB

Program ZIS sesuai arahan dan tujuan pengagasnya Almarhum KH. Raden Abdul Basith, adalah kegiatan sosial, kegiatan kemasyarakatan yang tidak boleh ditumpangi oleh kegiatan politik.

Sementara Dewan penasehat ZIS  Kabupaten Sukabumi KH.R Gondar Hibatullah menyampaikan Program Infaq dan Shodaqoh merupakan gerakan masyarakat membangun kesadaran beribadah kepada Allah. "Ada ibadah madaniyah dan ada ibadah maliyah, ada yang bersifat badan ada yang bersifat hati, dan ada yang sifatnya harta."

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI