Sukabumi Update

Warga tiga Desa di Kecamatan Ciemas Sukabumi Dilatih Keterampilan Produk Unggulan Lokal

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan warga di tiga desa di wilayah Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi memperoleh pelatihan produk unggulan kawasan perdesaan angkatan II tahun 2018 dari Kementerian Desa Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia di Aula kantor Desa Ciwaru.

Pelatihan tersebut berlangsung selama empat hari, mulai 16 Oktober hingga 20 Oktober 2018, adapun materi kegiatannya mengenail pengolahan hasil ikan.

"Kegiatan pelatihan ini diikuti tiga desa yakni Desa Ciwaru  sebanyak 16 orang, Desa Girimukti sebanyak 6 orang dan Desa Mandrajaya 8 orang, jumlah semuanya 30 orang," kata Kaur kesejahteraan Desa Ciwaru Jajang Nurjaman kepada sukabumiupdate.com, Rabu (17/10/2018).

BACA JUGA: Pemdes Girimukti Ciemas Sukabumi, Janji Gebyarkan HUT RI 73

Sementara itu Kepala Desa Girimukti Akung Samsudin menambahkan, pelatihan tersebut salah satu penunjang keberadaan geopark ciletuh, dengan mengangkat potensi lokal agar menjadi produk unggulan.

“Tentunya dengan pelatihan ini akan lebih meningkatkan kualitas dan daya tarik bagi pengunjung, terlebih membeli hasil pengolahan ikan. Dengan pelatihan bisa meningkatkan kualitas produk dan pada akhirnya mendongkrak perekonomian," singkatnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI