Sukabumi Update

UPKDBM Cimanggu Sukabumi Gencar Promosikan Panorama Alam Cikondang

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Unit Pengelola Kegiatan Dana Bergulir Masyarakat (UPKDBM) Kecamatan Cimanggu, Ridwan Heryadi mengaku gencar promosikan destinasi wisata Panorama Alam Cikondang. Salah satunya pada milangkala pertama Minggu, (7/10/2018) lalu berbagai event meriahkan di destinasi wisata tersebut.

Menurut Ridwan, destinasi wisata panorama alam Cikondang yang berada di Kampung Cikondang, Desa Cimanggu, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi sejak dibuka pada (29 /9/2017) lalu menjadi kebanggaan warga sekitar. Bahkan sampai saat ini mengalami banyak perubahan.

"Alhamdulillah satu tahun yang lalu tempat ini dibuka mengalami banyak perubahan, terutama jumlah kunjungan wisatawan sebesar 20-30 persen. Apalagi hari libur," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (19/10/2018).

BACA JUGA: Mau Ngabuburit, Sentra Kuliner Taman Cikondang Kota Sukabumi Saja

Ridwan mengaku pada ulang tahun yang pertama ada beberapa event dan perlombaan yang digelar, mulai dari karnaval dongdang, lomba ngaliwet di tungku, lomba tata rias dengan wajah tertutup, tarik tambang, dan balap kelereng estapet.

"Pesertanya anggota kelompok simpan pinjam Kecamatan Cimanggu. Selain perlombaan, ada penyerahan hadiah lomba bagi kelompok SPP yang berprestasi. Intinya kegiatan ini salah satu promosi Wisata Alam Cikondang juga mempererat silaturahmi," terangnya.

BACA JUGA: Pemandangan Alami nan Eksotis di Panorama Cikondang Kecamatan Cimanggu Sukabumi

Meskipun demikian, kata Ridwan masih perlu penataan dan pendukung sarana, sehigga kedepannya ada pembangunan penunjang seperti akses jalan dan pasilitas umum.

"Masih perlu penataan, inovasi baru. Terpenting kami akan terus gencarkan promosi," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI