Sukabumi Update

Tekan Angka Kematian Ibu dan Anak, Puskesmas Waluran Sukabumi Sosialisasikan Suami Siaga

SUKABUMIUPDATE.com - Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Waluran, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi melakukan Diseminasi dan Sosialisasi suami Siap Antar Jaga (Siaga). Sosialisasi tersebut bertujuan untuk menekan kematian anak dan ibu.

Kepala Puskesmas Waluran Suhenda mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh para suami, paraji (Dukun beranak-Red) dan kader desa tersebut dilaksanakan selama lima hari di masing-masing desa.

"Sosialisasi ini di mulai dari 14 hingga 19 Oktober 2018. Pematerinya bidan kordinator (Bidko) dan tim kesehatan puskesmas Waluran," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (20/10/2018).

Menurut Suhenda, peran suami begitu penting dalam keluarga terutama saat menanti kehadiran si buah hati lahir. Sehinga suami bisa meningkatkan peran aktif selama siklus kehamilan istri.

"Dengan adanya Desiminasi dan sosialisasi ini, kami berharap suami bisa meningkatkan peran aktifnya selama siklus kehamilan, persalinan dan nifas seorang ibu. Sehingga pada prosesnya dapat berjalan lancar, sehat tanpa komplikasi," paparnya.

BACA JUGA: UPTD Puskesmas Ciracap, Sukabumi Bantu Pelayanan Kesehatan CGF

Sosialisasi dan Diseminasi ini merupakan salah satu upaya dalam menekan kematian anak dan ibu.

"Alhamdulillah kegiatan selama sosialisasi mendapatkan dukungan dari para kades dan pak camat.  Intinya kami akan terus berupaya agar tercipta keluarga yang sehat, bahagia dan sejahtera, "pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI