Sukabumi Update

Hari Santri Nasional, Pemdes Caringinnunggal Sukabumi Berikan Penyuluhan Kenakalan Remaja

SUKABUMIUPDATE.com - Peringati Hari Santri Nasional, Pemerintah Desa (Pemdes) Caringinnunggal, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi sambangi SMK Paradis yang berada di Jalan Padaherang KM 10 Waluran, Senin (22/10/2018). Kedatangannya tersebut untuk memberikan penyuluhan tentang kenakalan remaja.

BACA JUGA: Gelar Musrenbang, Pemdes Caringinnunggal Sukabumi Tampung Aspirasi Warga

"Kegiatan penyuluhan ini salah satu upaya bentuk kepedulian kami terhadap generasi muda, terutama dalam momen memperingati HSN di wilayah desa kami," ucap Kepala Desa Caringinnunggal Neji Jaenudin kepada sukabumiupdate.com, Senin (22/10/2018).

Neji menyebutkan, sebanyak 100 siswa dari kelas 10, 11, dan 12 merupakan santri di beberapa Pondok pesantren yang ada di wilayah desanya.

BACA JUGA: Pemdes Caringinnunggal, Dinsos dan Warga Gotong Royong Bedah Rutilahu Milik Hendar

“Selain bersilaturahmi dengan para siswa dan pengajar, kami pun memberikan pembinaan melalui penyuluhan terutama masalah kenakalan remaja, baik tawuran dan penyalahgunaan narkoba," imbuhnya.

"Siswa serta pengajar sangat antusias dengan kegiatan tersebut, kendati hanya sebatas penyuluhan, pada intinya kami berdiskusi dalam membangun pondasi kehidupan berbangsa dan bernegara, dan memperkuat Akidah - Ahlak," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI