Sukabumi Update

Charoen Pokphand Foundation Indonesia Gelar Program Bakti Kepada Guru di Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah menyelenggarakan program Bakti Kepada Guru dengan pembekalan penguatan pendidikan karakter untuk para guru Kabupaten Sukabumi, kini PT. Charoen Pokphand Indonesia yang bekerja sama dengan Universitas Diponegoro Semarang kembali melanjutkan program yang sama untuk para guru Kota Sukabumi di Gedung Islamic Center Kota Sukabumi, Rabu (24/10/2018).

Sekretaris Jenderal Charoen Pokphand Foundation - Indonesia (CPFI), Andi Magdalena kembali hadir mengawali sambutan dengan memperkenalkan Program Bakti Pada Guru yang diadakan oleh PT. Charoen Pokphand Indonesia melalui Charoen Pokphand Foundation Indonesia kepada peserta dari Kota Sukabumi.

"Program bakti kepada guru yang diadakan di Kota Sukabumi juga sebagai usulan dari salah satu tokoh Kota Sukabumi yaitu Bagus Pekik. Karena ia lah kita sekarang akan memberikan materi Penguatan Pendidikan Karakter untuk Guru peserta di Kota Sukabumi ini," ungkap Andi saat memberi sambutan kepada peserta di Gedung Islamic Center, Rabu (24/10/2018).

Sementara itu, Kepala Dinas Kependidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Dudi Fathul Jawad juga ikut menghadiri sekaligus membuka secara resmi Program Bakti Pada Guru ini.

Dudi juga mengatakan bahwa seorang murid pasti akan selalu mengikuti sikap serta perilaku dari guru pengajarnya,  untuk itu pentingnya mengikuti program ini.

BACA JUGA: Program Bakti Guru PT Charoen Pokphand Indonesia Berikan Manfaat Bagi Guru di Kabupaten Sukabumi

"Jika berbicara tentang pendidikan karakter ini salah satunya, berarti mulailah dari diri kita sendiri, dari hati kita. Komunikasi yang mempengaruhi seseorang oleh kita tanpa disadari jika kita berlaku baik pada mereka, mereka pun akan baik kepada kita. Itulah contoh memulai dari diri sendiri," ujarnya.

Acara yang akan berlangsung mulai dari 24 - 25 Oktober 2018 ini juga di hadiri oleh Wakil Sekertaris PGRI Kota Sukabumi Caca Danuwijaya, Wakil Dekan III Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro Harlina Nurtjahjanti sebagai pembawa materi, juga salah satu tokoh Sukabumi Bagus Pekik.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI