Sukabumi Update

Ratusan Juta untuk Rabat Beton Jalan Desa Pondokkaso Tengah Cidahu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Pemerintah Desa Pondokkaso Tengah Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi melakukan sosialisasiserapan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2018. Sosialisasi pembangunan rabat beton jalan desa ini dilakukan pada warga di Kampung kerenceng- Pipanengah, Desa Pondokkaso Tengah, Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi.

"Sosialisasi ini di gelar supaya masyarakat mengetahui program dana desa tahap lll tahun 2018 sebesar Rp.122.110.000  direncanakan untuk rabat beton," tutur Kepala Desa Pondokkaso Tengah, Agun Gunawan kepada sukabumiupdate.com, Jum'at (26/10/2018).

Acara sosialisasi sendiri berlangsung Rabu kemarin ( 23/10/2018)  bertempat di majlis ta'lim Miftahul Ullum, kampung Kerenceng RT 01/04. Dihadiri oleh ketua RT 01 Kepala dusun, tokoh masyarakat, tokoh agama, Babinsa dan Babinkamtibmas, dan elemen warga lainnya.

BACA JUGA: Pemdes Pondokkaso Tengah Sukabumi Bakal Sulap Galengan Sawah Jadi Jalan Kampung

“Harapan kami dari pemerintah desa, agar masyarakat menjaga dan memelihara jalan yang akan di bangun rabat beton menggunakan anggaran dari pemerintah pusat. Mengingat anggaran dari pemerintah harus kita salurkan sesuai peruntukannya dan tepat sasaran.”

Agun menambahkan rencananya pembangunan akan dimulai besok, Sabtu(27/10/2018), oleh Tim Pelaksana Kerja (TPK) Desa Pondokkaso Tengah. Volume rabat beton jalan yang akan dilakukan dengan panjang 392 meter, lebar 2,5 meter dan ketebalan 10 centimeter.

“Ucapan terima kasih terhadap pemerintah pusat, Provinsi dan Kabupaten yang telah menunkan anggaran sehingga dapat membantu meningkatakan pembangunan desa,” pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI