Sukabumi Update

Belajar Tata Boga, Pemdes Girimukti Sukabumi Kirim Lima Anak Muda ke Bandung

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi mengirim lima orang anak muda untuk mengikuti pelatihan kerja mandiri di Bandung. Program yang dirancang Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat ini salah satunya memberika materi tata boga alias bikin makanan.

Kepala Desa Girimukti Akung Samsudin menjelaskan lima orang anak muda ini semuanya perempuan dan kader PKK desa. Mereka terpilih dan bersedia untuk ikut program pelatihan teori dan praktek tata boga.

BACA JUGA: Pemdes Girimukti Ciemas Sukabumi, Janji Gebyarkan HUT RI 73

Kegiatan berlangsung selama lima hari, dari tanggal 27 hingga 31 Oktober 2018 di Balai Pelatihan Kerja Kota Bandung, Jawa Barat. “Mereka mendapat pelatihan pembuatan aneka kue, dan pengemasan,” jelas Akung kepada sukabumiupdate.com, Selasa (30/10/2018).

Lima anak muda ini diharapkan bisa mengembangkan pengetahuan dari pelatihan tersebut di Desa Girimukti. “Semangatnya kita berupaya membuka peluang anak muda desa untuk bisa mandiri dengan membuat peluang ekonomi, dan ujungnya mendongrak kesejahteraan keluarga dan masyarakat desa,” pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI