Sukabumi Update

Siswa Tiga Sekolah di Sukaraja Sukabumi ini Berharap Fasilitas Zona Selamat Sekolah

SUKABUMIUPDATE.com - Siswa dari tiga sekolah, SDN 1 dan 2 Pasirhalang serta SMP PGRI Sukaraja berharap pemerintah menyediakan fasilitas yang membuat siswa ini aman saat menyeberang jalan. Mereka butuh Zona Selamat Sekolah (Zoss).

Sebab pada jam masuk dan keluar sekolah, siswa ini dibuat was-was karena arus lalu lintas di jalan tersebut begitu padat.

BACA JUGA: SMP 2 Cicurug Kabupaten Sukabumi Deklarasi Sekolah Ramah Anak

Kepsek SDN Pasirhalang Eyep Sugandi mengungkapkan khawatir dengan kondisi tersebut. Pihaknya telah mengajukan banyak proposal kepada Instansi terkait permintaan zona keselamatan sekolah. Namun belum ada tindak lanjut.

"Wajar saja, saya bersama pendidik lain merasa khawatir atas keselamatan ratusan bahkan ribuan anak yang bersekolah disini. Saat masuk dan bubar sekolah mereka harus ekstra hati-hati bila menyeberang di jalur ini.Terlebih Jalan Raya Sukaraja merupakan jalur sibuk juga berada dijalur cepat," jelasnya.

BACA JUGA: Tampil di Jawa Barat, Siswa SMA Doa Bangsa Terima Penghargaan Bupati Sukabumi

Menurut Eyep, pihak sekolah menugaskan penjaga sekolah untuk membantu menyeberangkan jalan bagi para siswa. Namun penjaga sekolah hanya seorang saja. Petugas kepolisian dari polsek setempat juga ikut membantu. Tapi tetap fasilitas penyeberang jalan yang saat ini dibutuhkan sebab pernah kejadian siswa yang terserepet kendaraan saat menyebarang jalan.

"Saya berharap kepada instansi terkait sesegera mungkin membuat fasilitas berupa Zona Selamat Sekolah di jalur ini guna keselamatan di tiga Sekolah tersebut," ujarnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI