Sukabumi Update

Siap-siap! Sayembara Desain Bandara Sukabumi Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

SUKABUMIUPDATE.com - Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) bakal menggelar sayembara desain Bandar Udara (Bandara) di Sukabumi. Nilai total hadiah sayembara ini mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi rencana sayembara didapat dari website resmi IAI, yakni iai.or.id. Sayembara juga dilakukan untuk desain Bandara Dewandaru di Karimun Jawa, dan Bandara Ngloram, di Cepu, Jawa Tengah.

BACA JUGA: Diapit Gunung dan Banyak Sutet, Bandara Cikembar Sukabumi Dikaji Ulang

IAI pun memposting rencana sayembara di akun resmi media sosial facebook. Sementara ini, baru diinformasikan tahapan Aanwijzing (penjelasan lelang,red) pada 16 November, dan pemasukan karya pada 12 Desember.

IAI belum menginformasikan lebih detil terkait tata cara, dan persyaratan calon peserta sayembara.

BACA JUGA: Fix Bandara Sukabumi di Cikembar, Mulai Dibangun 2019, Biayanya Wow!

Untuk diketahui, IAI adalah organisasi profesi arsitek yang didirikan pada 17 September 1959 di Bandung. IAI tercatat sebagai anggota dari The International Union of Architects (Union Internationale de Architectes - UIA), Architects Regional Council ASIA (ARCASIA), dan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi.

Sementara itu, lokasi pembangunan Bandara di Sukabumi berada di Kecamatan Cikembar. Progresnya masih menunggu revisi Peraturan Daerah Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Sukabumi.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI