Sukabumi Update

Pemdes Girimukti Kabupaten Sukabumi Siapkan Lokasi Wisata untuk Perayaan Tahun Baru 2019

SUKABUMIUPDATE.com - Berbicara soal potensi wisata di Kabupaten Sukabumi tidak ada habisnya. Apalagi Kabupaten Sukabumi merupakan wilayah dengan hamparan alam luas, serta wilayah terluas se Jawa dan Bali.

Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Pemdes Girimukti terus membuka lahan untuk mempermudah akses menuju sejumlah lokasi wisata, termasuk lahan untuk fasilitas wisatawan.

"Banyak lokasi yang memiliki potensi wisata, yang nantinya akan dibuka atau dalam proses penataan," ujar Kepala Desa Girimukti Akung Samsudin, kepada sukabumiupdate.com, Kamis (15/11 /2018).

BACA JUGA: Belajar Tata Boga, Pemdes Girimukti Sukabumi Kirim Lima Anak Muda ke Bandung

Menurut Akung, sejumlah potensi destinasi wisata dalam penataan  seperti Curug Larangan, Pantai Cisaar, juga dibeberapa lokasi kendati lahannya milik pribadi, seperti Puncak Darma dan Bukit Panineungan.

"Keberadaan lokasi wisata yang ada di siliwilayah Desa Girimukti, tentunya bisa dimanfaatkan oleh warga, baik pengelolaan parkir ataupun berjualan," ucapnya.

BACA JUGA: Pemdes Girimukti Ciemas Sukabumi, Janji Gebyarkan HUT RI 73

Oleh karena itu, kata Akung saat ini ini pemdes bersama Camat Ciemas yang baru dan Danramil Ciemas, meninjau beberapa lokasi wisata, melihat persiapan jelang moment tahun baru 2019.

Camat Ciemas, Ahmad Samsul Bahri mengakui kunjungan ini karena ia baru mendapatkan amanah sebagai pemimpin wilayah kecamatan.

"Ini kunjungan pertama, nanti kami akan kordinasi bersama kades, apa saja yang perlu dibenahi dan ditata. Sehingga wisatawan lebih banyak berkunjung, merasa betah dan nyaman datang ke Desa ini," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI