Sukabumi Update

International Program Universitas Nusa Putra Bagian dari Revolusi Mental Genusian

SUKABUMIUPDATE.com - Lebih dari empat tahun berjalan, program internasional Universitas Nusa Putra telah mendatangkan mahasiswa asing dari 17 Negara serta memberangkatkan lebih dari 200 mahasiswa dan dosen untuk megikuti kegiatan level internasional di berbagai negara.

"Genusian adalah Generasi Nusa Putra Brilian. Istilah ini disematkan kepada seluruh civitas akademika Universitas Nusa Putra," jelas Wakil Rektor Anggy Pradiftha Junfithrana, ST. M.T. yang membidangi Program Internasional.

Ia menambahkan, tujuan program internasional bagi Genusian, adalah mengubah mindset mahasiswa dan dosen agar open minded, sehingga memiliki rasa percaya diri tinggi baik sebagai bangsa, maupun keilmuan yang dikuasainya dalam berinteraksi secara global.

BACA JUGA: Universitas Nusa Putra Sukabumi Kembali Kirim Mahasiswa Magang Internasional ke Taiwan dan Jepang

“Selain mendatangkan mahasiswa asing, Universitas Nusa Putra juga mengirim mahasiswa ke luar negeri, baik dalam rangka menvikuti seminar dan konferensi internasional, maupun kuliah magang atau double degree. Hal ini merupakan proses revolusi mental mahasiswa dan dosen agar tidak berpikir bahwa belahan dunia barat selalu lebih unggul. Kita setara, bahkan dapat melampuinya,” ujar dosen Teknik Elektro jebolan Universitas Indonesia ini.

Sedangkan bagi mahasiswa asing, program ini bertujuan mengenalkan Indonesia, agar mereka memperoleh pengalaman dan wawasan, sehingga akan menghargai Indonesia sebagai bangsa besar, dan kaya akan budaya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI