Sukabumi Update

Desa Tenjojaya Sukabumi, Manfaatkan Banprov Rp 100 Juta Untuk Cor Jalan

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, manfaatkan kucuran dana dari Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat tahun 2018 untuk pengecoran jalan alternatif penghubung dua kecamatan.

Rabat beton tepatnya di Kampung Cibereceuk RT 2/11, Desa Tenjojaya sepanjang 180 meter itu mengubungkan ke Desa Ubrug, Kecamatan Warungkiara.

Kepala Desa Tenjojaya, Jamaludin Azis mengatakan pembangunan rabat beton untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Pasalnya akses jalan tersebut satunya-satunya akses untuk mengangkut hasil pertanian di dua wilayah itu.

BACA JUGA: Pemdes Girimukti Kabupaten Sukabumi Siapkan Lokasi Wisata untuk Perayaan Tahun Baru 2019

”Jalan itu sering dipakai warga yang akan menuju Palabuhanratu dari Cibadak, karena lebih cepat atau memangkas waktu. Selain itu juga untuk mengangkut hasil pertanian warga Desa Tenjojaya,” ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (19/11/2018).

Rabat beton sepanjang 180 meter, dengan lebar 3 meter dan ketebalan 15 cm, kata Jamaludin bersumber dari anggaran dari Banprov Jawa Barat tahun 2018, sebesar Rp100 juta dan dikerjakan swakelola oleh Tim Pelaksana Kegiatan Desa (TPKD) Tenjojaya.

BACA JUGA: Tanam Hanjeli, Desa Wisata Waluran Mandiri Sukabumi Genjot Produk Pangan Lokal

”Sampai saat ini pengerjaan hampir selesai. Diperkirakan sudah mencapai 70 persen,” ucapnya.

Jamaludin mengaku masih banyak kegiatan infratuktur maupun pelatihan-pelatihan dan Bimtek belum terealisasi, untuk memajukan ekonomi masyarakat Desa Tenjojaya. Pasalnya, ada di Anggaran Dana Desa (DD) tahap III.

”Tahap III ada pengaspalan di jalur kedusunan panenjoaan. Semuanya, belum bisa teralisasi, karena anggaran dana desa tahun 2018 tahap III masih dalam pengajuan,” tukasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI