Sukabumi Update

Masa Jabatan Ketua Bumdes Habis, Desa Tenjojaya Sukabumi Gelar Pemilu

SUKABUMIUPDATE.com - Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, mengadakan pemilihan umum secara terbuka ketua Badan Usaha Desa (Bumdes) Jaya Mekar periode 2019-2022, di gedung SDN 2 Pamuruyan, Tenjojaya, Minggu (25/11/2018).

Calon ketua Bumdes terdiri dari tiga orang diantaranya, Rahmat Hidayat, Indro dan Tri Pramono untuk mempererebutkan 58 suara yang terdiri dari pengurus RT, RW dan BPD.

Hasilnya, Rahmat Hidayat mendapatkan 27 suara, Indro 6 suara dan Tri Paramono 23  suara semuanya berjumlah 56 suara. Sedangkan suara tidak sah sebanyak 2 suara, karena tidak ada nomornya.

Ketua Bumdes terpilih, Rahmat Hidayat menuturkan, setelah terpilih iakan melakukan evaluasi program yang sebelumnya sudah berjalan.

BACA JUGA: Memasuki Musim Hujan, Pemdes Tenjojaya Cibadak Sukabumi Fokus Bangun Drainase

”Intinya akan menindaklanjuti program yang sudah berjalan jika prospeknya bagus. Sedangkan, program kerja yang diutamakan yaitu dibidang yang sedang ditekuni masyarakat seperti pertanian dan perikanan,” ujar Rahmat kepada sukabumiupdate.com.

Sementara itu Kades Tenjojaya, Jamaludin Azis mengapresiasi pemilihan ketua bumdes secara terbuka. Sebagai pembelajaran demokrasi yang baik terhadap masyarakat, agar kedepannya ada keterbukaan publik di bidang di Desa Tenjojaya.

”Alhamdulillah, pemilihan secara terbuka ini berjalan dengan baik. Semoga ketua Bumdes terpilih mengemban amanah yang diberikan masyarakat untuk memajukan perekonomian desa,” tukasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI