Sukabumi Update

Desa Ciwaru Sukabumi Jadi Tuan Rumah Pelatihan Kuliner GCP

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 40 orang warga dari tiga Kecamatan di Kabupaten Sukabumi, mengikuti pelatihan Tataboga, Kuliner dan Homestay di Aula Kantor Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Hal itu untuk meningkatkan pelayanan terhadap wisatawan yang berkunjung ke Geopark Ciletuh Palabuhanratu (GCP).

Pelatihan angkatan VII dan VIII 2018 tersebut, diselenggarakan oleh Balai Latihan Kerja Mandiri (BLKM) Disnakertrans Provinsi Jawa Barat dalam program pencetakan 100 ribu Wira Usaha Baru (WUB). 

Camat Ciemas, Ahmad Samsul Bahri menjelaskan tiga Kecamatan yang mengikuti pelatihan tersebut diantaranya Kecamatan Simpenan, Kecamatan Waluran dan Kecamatan Ciemas. Diselenggarakan selama lima hari mulai, Selasa 27 November sampai 01 Desember 2018.

BACA JUGA: Tingkatkan Kesadaran Hukum, Pemdes Ciwaru Bekerjasama Dengan Unpak Adakan Penyuluhan

“Sasarannya pemilik homestay dengan tujuan untuk meningkatkan standar pelayanan terhadap wisatawan. Jadi bukan hanya sarana dan prasarana saja, penyajian menu makanan yang khas dan bisa diterima oleh wisatawan, sehingga pengunjung bisa merasa betah dan pingin kembali lagi berkunjung ke GCP," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (27/11/2018). 

Sementara itu Kepala Desa Ciwaru, Taopik Guntur Rohmi berharap kegiatan pelatihan tersebut bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh peserta dan bisa dikembangkan usai mengikuti pelatihan. "Kami berterima kasih dan akan terus mendorong segala kegiatan untuk meningkatkan kemampuan sehingga mendongkrak kesejahteraan masyarakat. Tinggal ada keinginan dan motivasi kerja,” singkatnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI