Sukabumi Update

NPU Sukabumi Gelar Maulid Nabi di Masjid Raudhatul Irfan, Wagub Jabar Hadir

SUKABUMIUPDATE.com - Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, Universitas Nusa Putra menggelar Tablighul Islamiyyah di Masjid Raudhatul Irfan Jalan Lingkar Selatan, Cibolang, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Turut hadiri Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, Wakil Bupati, Sukabumi Adjo Sardjono, dan Pengasuh Ponpes Miftahul Huda, KH Abdul Aziz Affandi yang berkesempatan menjadi penceramah. Kegiatan ini terbuka untuk umum, sehingga dipadati masyarakat setempat.

BACA JUGA: Yuk, Vote Pria Ganteng Mahasiswa Universitas Nusa Putra Sukabumi

Rektor Universitas Nusaputra, Kurniawan mengatakan kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Pada tahun ini bekerja sama dengan DKM Masjid Raudhatul Irfan dan Ponpes Miftahul Huda Mannonjaya Tasikmalaya.

"Setiap tahunnya kita lakukan. Apalagi melihat respon serta dukungan dari masyarakat sendiri setiap tahunnya cukup baik. Tema yang kita angkat sekarang, yaitu dengan semangat Maulid Nabi Muhammad SAW kita tingkatkan ukhuwah islamiyyah dalam membangun peradaban umat," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (28/11/2018).

BACA JUGA: 15 Mahasiswa Universitas Nusa Putra Sukabumi Ikuti Program Double Degree di Taiwan

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Miftahul Huda, KH Abdul Aziz Affandi berharap apa yang ia sampaikan terkait tema meningkat ukhuwah islamiyyah untuk kebersamaan antara satu individu dengan lainnya yang akan saling melengkapi serta saling menyempurnakan dalam membangun peradaban dapat menambah wawasan ke islaman.

"Mudah-mudahan apa yang saya sampaian bisa menambah wawasan keislaman masyarakat, khususnya di Sukabumi ini. Tentunya meneladani akhlak Rasulullah SAW," singkatnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI