Sukabumi Update

Menikmati Pameran Visual Etnik Sunda Karya Mahasiswa DKV NPU Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) angkatan ke-18 Universitas Nusa Putra Sukabumi (NPU) hari ini, Sabtu (1/12/2018) menggelar pameran Visual Expression Language (Vixel). Visual ini dipamerkan secara ekslusif di area Kantin NPU, Jalan Nasional III, Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Tema pameran ini adalah etnik sunda, yang direkam dalam visual berupa gambar, lukisan, dan foto hasil mahasiswa jurusan Desain Komunikasi Visual dan dibuka langsung oleh Rektor Universitas Nusaputra Sukabumi, Dr Kurniawan.

"Kegiatan ini sangat saya apresiasi karena sebagai bentuk kreatifitas para mahasiswa Prodi DKV Universitas Nusaputra untuk menunjukan karya-karya nya, juga mengakomodir karya dari mahasiswa himpunan mahasiswa serta umum," ungkap Kurniawan kepada sukabumiupdate.com.

Rektor Universitas Nusaputra Dr Kurniawan membuka pameran visual. (Foto: Fadillah).

Sedikitnya ada 21 visual yang ditambilkan dalam pameran yang dibuka untuk umum ini. Detil kehidupan masyarakat  tradisional sunda ditampilkan dalam foto, lukisan dan gambar, yang cantik seperti seni membatik khas sunda yang saat ini mulai kembali bergairah.

BACA JUGA: Ketua Yayasan Ungkap Pelbagai Capaian Prestisius Universitas Nusa Putra Sukabumi

Ketua pelaksana pameran, Sayid Nabil mengatakan etnik sunda yang menjadi tema pameran sebagai upaya untuk menumbuhkan kembali kecintaan generasi muda pada budaya leluhur. "Menyelipkan sisi budaya lokal dibalik karya visual itu sendiri, agar terus terlihat perkembangannya nanti setiap bulan kita akan adakan terus pameran-pameran seperti ini," tutupnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI