Sukabumi Update

Inovasi Jaman Now, Pemdes Nanggerang Sukabumi Luncurkan ATM Beras

SUKABUMIUPDATE.com - Wajib ditiru! Kepala Desa Nanggerang Ade Daryadi luncurkan 50 anjungan tunai mandiri (ATM) beras untuk warganya. Penyerahan ATM besar ini berlangsung di aula Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jumat(21/12/2018) kemaren.

"Kartu ATM beras ini sudah diseting jumlah beras yang diterima dan jadwal pelaksanaan pengambilan hingga jam pengambilan agar tidak terjadi penumpukan." Tutur Kepala Desa Nanggerang Ade Daryadi, usai penyerahan ATM beras, Jumat( 21/12/2018).

Program ATM beras lanjut Ade Daryadi salah satu program unggulan Desa Nanggerang yang ditujukan bagi warga yang berhak tetapi tidak mendapat program dari pemerintah. Kartu tersebut telah diseting untuk warga yang berhak menerima, hari pengambilan hingga waktunya.

Hal tersebut dilakukan selain agar tidak terjadi penumpukan karena mesin hanya satu tapi juga menjaga kapasitas mesin dan beras. "Saya berharap melalui ATM beras ini selain memudahkan warga  mendapatkan beras juga untuk meningkatkan peran aktif." Tuturnya.

Program ATM beras tersebut selain diharapkan terus berkembang juga bisa tersedia di mesjid jami dan majlis ta'lim agar tidak terlalu jauh dari warga. Diharapkan jumlah ATM beras ini terus bertambah sehingga beras yang diterima warga yang berhak akan lebih banyak.

BACA JUGA: Pemdes Nanggerang Sukabumi Gratiskan Pembuatan Dokumen Kependudukan

Sementara Sekretaris kecamatan Cicurug, Iman Sugiman begitu kagum melihat kegiatan Kades Nanggerang dengan program ATM beras," lnovasi tersebut menjadi salah satu pilot projeck desa yang ada di Kecamatan Cicurug dan baru berjalan di Desa Nanggerang," Ujarnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI