Sukabumi Update

Boyong Segudang Prestasi, SMK Terpadu Al-Ittihad Purabaya Sukabumi Berikan Beasiswa

SUKABUMIUPDATE.com - SMK Terpadu Al-Ittihad (SMKTAP) Purabaya, Kabupaten Sukabumi memberikan beasiswa berupa SPP gratis kepada siswa yang telah mengharumkan sekolah dengan berbagai prestasi yang telah diraih.

Wakasek Bidang Kesiswaan, Muhammad Zain mengatakan sejauh ini para siswa-siswi SMK Terpadu Al-Ittihad berhasil meraih segudang prestasi dari sejumlah perlombaan yang diikuti baik tingkat Kabupaten Sukabumi maupun nasional.

Dewan Guru SMK Terpadu Al-Ittihad Purabaya. |Sumber Foto: Demmy Pratama.

“Hampir semua perlombaan yang diikuti siswa kami berhasil mendapatkan prestasi, seperti pada satu pekan terakhir ini tiga siswa meraih juara harapan dalam lomba Smart Hackathon 2018 dui Jakarta, beberpa siswa juga berhasil memboyong sejumlah mendali emas dalam kejuaran bela diri silat GUBES Cup yang diselengarakan perguruan silat Pajajaran Jawa Barat dan terakhir meraih juara ke-3 dalam kejuaran catur putra Bupati Cup 2018,” ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (24/12/2018).

Sebagai penghargaan siswa yang menoreh prestasi tersebut, kata Zain mereka mendapatkan beasiswa berupa SPP gratis sesuai dengan tingkat prestasi yang diperoleh. “Setiap siswa yang menjadi juara dalam perlombaan mewakili SMK Terpadu Al-Ittihad Purabaya berhak mendapatkan beasiswa. Ini sudah menjadi komitmen kami, sebagai motivasi bagi siswa agar tetap giat belajar dan berlatih," ucapnya.

BACA JUGA: Buktikan Prestasi, SMK Terpadu Al-Ittihad Peroleh Juara Favorit ke 2 Tingkat Nasional

Menurutnya hal itu tidak lepas dari dukungan SMK Terpadu Al-Ittihad terhadap 12 ektrakulikuler yang ada dan membuktikannya dengan berbagai prestasi yang diraih. Apalagi ektrakulikuler tersebut sesuai dengan siswa, sehingga mereka dapat menyalurkan hobi dan keahliannya.

"Buat siswa SLTA sederajat yang masih bingung mau melanjutkan sekolah kemana, pilih SMK Terpadu Al-Ittihad Purabaya saja, lengkap ko fasilitasnya," pungkas Zain.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI