Sukabumi Update

Siswa SMAN 1 Ciemas Sukabumi Galang Dana Untuk Korban Bencana Cisolok

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana tanah longsor di Kampung Garehong Dusun Cimapag Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, mengetuk rasa simpati semua kalangan untuk berbagi memberikan bantuan.

Seperti halnya yang dilakukan siswa SMAN 1 Ciemas, Jalan Pasirhawu Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Para siswa itu berinisiatif mengadakan penggalangan dana di lingkungan sekitar sekolahnya. Ratusan siswa menyisihkan uangnya untuk didonasikan kepada para korban longsor.

"Penggalangan dana dilaksanakan selama dua hari, Kamis dan Jumat. Dikoordinir oleh Organisasi Intra Sekolah (OSIS) dan Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 1 Ciemas," kata staf kesiswaan SMAN 1 Ciemas, Didih Nurjaman kepada sukabumiupdate.com, Jumat (4/1/2019).

BACA JUGA: Anggota BNNK Bantu Pencarian Korban Longsor Cisolok Sukabumi 

Didih menambahkan, dari hasil penggalangan selama dua hari itu, berhasil terkumpul uang kurang lebih sebesar Rp 1 juta yang dihimpun dari para siswa. Uang hasil donasi para siswa rencananya akan dikirim ke rekening Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kecamatan Ciemas.

"Kami atas nama siswa-siswi dan seluruh civitas akademika SMAN 1 Ciemas mengucapkan turut berduka cita atas musibah yang dialami saudara-saudara kita di Cisolok. Semoga bisa berangsur pulih dan kembali seperti sedia kala," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI