Sukabumi Update

Kembali Dibangun, Pustu Pasirbitung Sukabumi Sempat Mangkrak

SUKABUMIUPDATE.com - Pembangunan Puskesamas Pembantu (Pustu) di Kampung Pasirbitung RT 12/04 Desa Padajaya, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, mangkrak sekitar satu tahun. Diduga salah satu penyebabnya gaji pekerja sebelumnya tidak dibayarkan oleh pihak pemborong (CV).

Pelaksana pekerjaan, Asep (48 tahun) mengaku Pustu berukuran 6x7 meter tersebut sempat mangkrak. Namun saat ini kembali dikerjakan atas dasar perintah dari konsultan dan sudah berjalan selama 12 hari.

BACA JUGA: Baru Direhab, Atap Pustu Desa Sidamulya Sukabumi Ambruk Lagi

"Sebelum dikerjakan oleh  kami, bangunan ini baru selesai sekitar 50 persen. Kami tidak tahu penyebab mangkraknya apa, tapi kabarnya diduga pegawai sebelumnya tidak dibayar oleh CV, sehingga pekerjaanya tidak sampai tuntas," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (4/1/2019).

Pustu tersebut merupakan program dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi dan seharusnya sudah selesai pada akhir 2018 lalu. "Intinya kami hanya diberikan tugas oleh konsultan untuk menyelesaikan pembangunan yang baru setengah jadi. Pekerjanya masyarakat setempat," tandasnya.

BACA JUGA: Longsor di Jampangtengah Sukabumi, Satu Rumah Ambruk Dua Lainnya Terancam

Sementara itu, salah seorang pekerja, Uhe (55 tahun) menambahkan pembangunan sudah berjalan sekitar 90 persen, tinggal pemasangan pintu dan kaca. "Kalau soal mangkraknya saya tidak tahu kenapa," singkatnya.

Pantauan sukabumiupdate.com, tidak ada papan nama proyek dan jumlah berapa anggaran untuk membangun Pustu tersebut.  Sampai saat ini pihak konsultan belum bisa dihubungi untuk memberikan keterangan.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI