Sukabumi Update

Situsaeur Cibadak Sukabumi Dinobatkan Sebagai Kampung Peduli Kasih

SUKABUMIUPDATE.com - Kampung Situsaeur RT 01/11 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi dinobatkan sebagai kampung percontohan dan diberi nama Kampung Peduli Kasih.

Pembentukan kampung tersebut sebagai kampung peduli dhuafa dan yatim piatu, sebelumnya digagas oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak, Brigadir Sandi Praja yang bekerja sama dengan Babinsa Koramil Cibadak Peltu Dendin, lurah setempat, tokoh masysrakat dan para relawan.

"Pemberian nama Kampung Situsaeur sebagai Kampung Peduli Kasih, karena kampung tersebut sudah rutin menyelenggarakan santunan terhadap 130 anak yatim piatu di lingkungan Kelurahan Cibadak setiap satu bulan sekali," ujar Brigadir Sandi Praja kepada sukabumiupdate.com, Jumat (11/1/2018).

Dana untuk santunan tersebut, masih kata Sandi, didapat dari hasil sumbangan para donatur dan dermawan yang di kumpulkan di salah satu tokoh masyarakat, yakni Suhanda. Masing-masing anak yatim piatu mendapatkan santunan sebesar Rp 100 ribu setiap bulan.

BACA JUGA: FKKP Wilayah VI Jampangkulon Sukabumi Bentuk Kepengurusan Baru

"Dengan terwujudnya kampung peduli yatim piatu ini, dan santunan yatim piatu yang rutin setiap bulan, kami berharap akan memberikan barokah keamanan dan ketertiban di wilayah dengan adanya doa anak yatim dan piatu," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI