Sukabumi Update

Pemdes Waluran Sukabumi Dirikan Warung Bumdes Berkah Mandiri

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Waluran, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi membenahi Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dengan membangun fasilitas berupa satu unit warung.

Sekretaris Desa Waluran, Asep Unang menjelaskan, pembenahan tersebut merupakan bagian dari pengembangan Bumdes Berkah Mandiri Desa Waluran, yang tahun ini akan membuat satu unit warung sebagai upaya pemberdayaan. Warung Bumdes tersebut berukuran 5x6 meter persegi yang letaknya bersebelahan dengan kantor desa.

"Pembangunan warung tersebut dibiayai dari hasil usaha Bumdes selama ini, juga dari modal. Awal Februari nanti mudah-mudahan sudah selesai dan bisa diisi dengan sembako," kata Asep Unang kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (19/1/2019).

BACA JUGA: DD Tahap Tiga Digunakan Pemdes Waluran Sukabumi Untuk Bangun Apa Saja?

Ia menjelaskan, untuk tahap awal warung Bumdes tersebut hanya akan menyediakan sembako saja. Namun tak menutup kemungkinan untuk perkembangan kedepannya, banyak produk yang bisa dijual, seperti misalnya priduk kerajinan lokal.

"Yang penting Bumdes punya tempat dan ruangan yang layak untuk pengembangan usaha dan pemberdayaan masyarakat. Seperti misalnya warung ini," pungkas Asep Unang.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI