Sukabumi Update

Drainase Mampet Akibat Batu, Pemdes Purwasari Gandeng Koramil Gelar Kerja Bakti

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Purwasari Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, bersama Jajaran Koramil 0713 Cicurug, Damkar Pos Cicurug dan Ikatan Pemuda Caringin Koramil (IPCK) melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran drainase yang mampet akibat tersumbat batu, Minggu (27/1/2019).

Batu yang menyumbat saluran drainase tersebut berukuran besar sehingga membuat air meluap ke jalan Koramil yang menghubungkan dengan jalan alternatif Cicurug ini.

Koramil 0713 Cicurug Kapten Inf Dadang Hasbilah bersama Kepala Desa Purwasari Heri Herdiasyah.

Kepala Desa Purwasari Heri Herdiasyah mengatakan, saat dibersihkan, di saluran draninase tersebut terdapat batu besar kemudian kerikil dan pasir. Akibatnya air meluap ke jalan dan mengganggu aktivitas warga. Tak hanya itu, air yang meluap kata Heri, juga membuat jalan cepat rusak.

"Oleh karena itu kami Pemdes Purwasari bersama anggota Koramil 0713 Cicurug yang dipimpin Kapten Inf Dadang Hasbilah, Ikatan Pemuda Caringin Koramil (IPCK) dibantu petugas unit Damkar Cicurug melakukan kerja bakti ini," ujar Heri.

Heri mengungkapkan, kerja bakti ini akan terus menjadi program berkelanjutan. Sebab menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. "Mudah-mudahan menjadi program yang baik ini bisa rutin kami lakukan, sebagai wujud harmonisasi antara pemerintah desa, Koramil, Damkar, IPCK dan semua unsur masyarakat," jelasnya.

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI