Sukabumi Update

Melalui MKNU, PCNU Kota Sukabumi Cetak Generasi Militan

SUKABUMIUPDATE.com - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Sukabumi cetak generasi militan melalui pelatihan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) di Pondok Pesantren Assobariyyah Jalan RA Kosasih, Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Sabtu (9/2/2019). 

Pelatihan dilaksanakan selama dua hari ke depan, diikuti 100 peserta dari semua unsur Nahdliyin Kota Sukabumi. Mulai dari pengurus cabang, MWC, ranting, lembaga dan badan otonom. 

BACA JUGA: Kirab Resolusi Jihad Disambut Ratusan Santri Kota Sukabumi

Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Sukabumi, KH A Nawawi Sadili mengatakan, selama dua hari ke depan seratus peserta ini akan diberikan materi ke NU-an diakhiri prosesi pembaiatan pada Minggu malam nanti. 

"Gelombang pertama ini memang dibatasi hanya 100 peserta. Nanti akan diadakan lagi di ponpes lain pada tiga bulan ke depan," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Ketua PCNU Kota Sukabumi Beberkan Makna Resolusi Jihad

Ia berharap, dengan madrasah kader Nahdlatul Ulama ini semua unsur baik cabang, MWC, ranting, pimpinan pesantren bisa bersama-sama membangunn NU ke depan di Kota Sukabumi. 

"Kaderisasi di NU bukan cuma MKNU, ada juga kaderisasi lain seperti PPMKNU, kaderisasi Dai dan Ulama. Jadi semua itu dalam rangka penguatan militansi sehingga punya tanggungjawab dan dedikasi yang tinggi terhadap NU kedepan," paparnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI