Sukabumi Update

Pelajar SMAN 1 Cibadak Sukabumi, Raih Prestasi di Asean Geography Smart Competition

SUKABUMIUPDATE.com - Dua pelajar SMA Negeri 1 Cibadak, Kabupaten Sukabumi, berhasil meraih juara di ajang Asean Geography Smart Competition 2019 yang diselenggarakan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, pada 13 dan 14 Februari 2019.

Kedua siswa tersebut yaitu, Ariobimo Seno siswa kelas 11 IPA 5 yang berhasil meraih juara harapan ketiga dan Hana Afrilia siswi kelas 11 IPS 1 meraih juara kedua dalam kompetisi tersebut.

Di ajang Asean Geography Smart Competition 2019 ini, Ariobimo dan Hana harus bersaing dengan ratusan peserta lainya yang berasal dari sekolah di berbagai daerah.

BACA JUGA: 241 Mahasiswa Universitas Nusa Putra Sukabumi Jalani KKN di Jampang Tengah

Hana mengatakan, tidak menyangka akan mendapatkan prestasi dalam kompetisi tersebut. Pasalnya ia baru pertama kali mengikuti lomba, apalagi menurutnya para peserta yang mengikuti lomba merupakan siswa - siswi pintar.

"Ya baru pertama kali ikut lomba ini, gak nyangka akan menjadi juara," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (18/2/2019).

Senada dengan Hana, Ariobimo mengaku perasaannya campur aduk, ketika dipanggil ke podium untuk mengambil tropy juara. "Senang bisa mengharumkan nama sekolah dan bisa membanggakan orang tua," ucapnya.

Kedua siswa ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran SMAN 1 Cibadak yang telah memberikan support, mulai dari materi hingga memberikan pelatihan yang lebih untuk pembekalaan ikut kompetisi.

"Kami ucapkan terima kasih banyak kepada kepala sekolah, kesiswaan, dan seluruh jajaran yang terlibat," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah (Wakepsek) SMAN 1 Cibadak, Isda Sugara mengungkapkan bangga dengan prestasi yang dicapai kedua siswa ini.

Menurut Isda, dalam waktu dekat ini Ariobimo dan Hana akan ikut dalam ajang perlombaan bergengsi lainnya.

"Ini merupakan ajang pemanasan, karena kedua siswa ini akan kembali diikutkan dalam lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kabupaten yang akan diselengarakan di Cikidang pada 27 Februari 2019 mendatang," paparnya.

Siswa SMAN 1 Cibadak, kata Isda kerap kali meraih prestasi dalam ajang bergensi. Sebelumnya siswa lain berhasil meraih peringkat dua dan peringkat tiga di LCTB di UMI tingkat Jawa Barat.

BACA JUGA: Ambalan Tajimalela Kepramukaan SMAN 1 Cibadak Sukabumi Dimulai

"Alhamdulillah kaitan dengan lomba - lomba akademik selalu kami prioritaskan. Bahkan mendapatkan berbagi prestasi," jelasnya.

Isda berharap semangat Ariobimo dan Hana lebih terpacu lagi, tidak puas dengan prestasi yang diraih di ajang Asean Geography Smart Competition 2019 tersebut, karena ada kegiatan lomba lainya yang lebih tinggi.

"Harapan kami prestasi ini menjadikan orestasi sebagai batu loncatan agar bisa sukses di OSN nanti dan itu bisa menjadi tolak ukur sejauh mana mereka bisa lolos ke tingkat provinsi," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI