Sukabumi Update

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Desak Pemkab Perbaiki Ruang Kelas SD Bojongduren

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi, Dini Sutiasih, menanggapi adanya siswa SD Negeri yang terpaksa belajar di teras sekolah gara-gara atap ruang ambruk. Kondisi tersebut dialami siswa-siswi SD Negeri Bojongduren, di Desa Panumbangan, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi. 

Dini mendesak agar Pemkab Sukabumi, melalui dinas terkait, segera menangani masalah tersebut. Sekolah dengan kategori rusak berat seharusnya menjadi salah satu prioritas pembangunan. 

"Harus diatasi secepatnya.  Kan dalam perencanaan pembangunan ada skala prioritas, sekolah-sekolah dengan kategori rusak berat harus menjadi prioritas perbaikan sehingga siswa siswi dapat melaksanakan proses belajar dengan semestinya," ujar Dini kepada sukabumiupdate.com, Senin (18/2/2019). 

BACA JUGA: Kasihan, Siswa SDN Bojongduren Jampangtengah Belajar di Teras Kelas

Dini sangat menyayangkan masih adanya kejadian siswa-siswi yang tidak bisa belajar di ruang kelas yang aman. Seharusnya bisa terdeteksi sejak awal oleh pemerintah daerah melalui dinas terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi. 

"Kalau proses belajar mengajar dipaksakan, juga tentunya sangat membahayakan jiwa siswa-siswi yang sedang menimba ilmu," jelasnya. 

Di sisi lain, Dini mengaku prihatin dengan adanya kejadian tersebut.  "Secara pribadi saya turut prihatin belajar di teras tentu hal ini membuat terganggunya proses belajar mengajar," tutur DIni. 

 

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI